2 Comments

Tempat tinggal selama ngampus di UIN

Tempat-tempat berikut adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup saya..

Tempat dimana saya berbagi suka dan duka dengan manusia lainnya..

Ya, tempat itu adalah tempat tinggal… bisa disebut asrama / kost-an.

Tahun pertama saya kuliah di UIN saya tinggal di Asrama Putra.
Asrama yang saya tempati adalah kamar 106 di Gedung B.
Saya sekamar dengan Aruma (Pend. Dokter), Sandi (Pend. Dokter), dan Verly (Tek. Informatika).

aspa asrama putra uin

Setelah satu tahun, para penghuni asrama diharuskan untuk mencari tempat tinggal masing2.
Nah mulailah saya mencari bersama teman2 akrab saya selama di Asrama Putra (ASPA), yaitu : Kesma, Aruma, dan Rezaalka.
Kami ber-empat tinggal dikosan milik Ibu Wati yang tarifnya sekitar 400rb/Bulan.
Kosan bu wati itu ada dua bagian, depan & belakang. Kami pun sempat nyobain semuanya.

Awalnya kami tinggal di belakang…
Kosan Bu Wati 1

Kemudian pindah ke depan…
Kosan bu wati 2

Kami ber-empat kemudian tidak bersama-sama lagi di Kosan Bu Wati..
Kronologisnya diawali oleh Kesma yg memang agak kurang betah… Kesma pun pindah ke Kosan Pak Haji Daud.
Kemudian Aruma pun menyusul pindah dari kosan bu Wati, menyebrang ke Mesjid AL-Muhajirin, tinggal disana dan menjadi pengurus Mesjid.
Tinggalah saya dan Reza bertahan di Kosan Bu Wati.
Saya dan Reza sempat merekrut kost-mate baru, mereka adalah Iman dan Fikri, jurusan Perbankan Syariah seingat saya.
Namun akhirnya saya pun merasa jenuh tinggal disitu, dan bergabung dengan Kesma ke Kosan Pa Haji Daud hingga mendapatkan gelar Sarjana…

Kosan Haji Daud 1

Kosan Haji Daud 2

Berantakan memang, tapi ngangenin.
Kosan haji daud 3

– Sekian –

2 comments on “Tempat tinggal selama ngampus di UIN

  1. Pa, saya maba nih dari UIN Jakarta.. mau tanya kos pak haji daud itu dimana yah? Kalo bisa kontaknya juga ya makasih pa..

Leave a Reply

