8 Comments

Diary Ba’da Sidang Skripsi – Undepth Consul. With Bu Farida @ BATAN.

Tulisan ini merupakan sambungan dari postingan saya sebelumnya yg bisa dibaca disini –> Diary Ba’da Sidang Skripsi – Episode Riset, Sidangnya Eka Wahyuni, dan Repisi !

Mari kita awali tulisan ini dengan Basmallah + Videoclip dari Ukhti Julia Perezz

– Asoy –

Bukan tanpa maxut jika saya mengawali tulisan ini dengan vidclip tersebut, kerana *tsah* postingan yg sekarang akan jadi sambungan dr postingan sebelumnya yg mana diakhiri dg pideo eksotis dr ukhti julia perez itu. Btw, klo mau baca postingan mengenai music video yg saya sukai bisa dibaca disini –> TKP

Enjoy.. \m/

Eh, sampai mana tadi ?

Oh, he emh.

Lanjut, video Ukhti JuPek trsebut merupakan clue dr celetukan Pak Arif pd saat berlgsgnya technical meeting, YA ! Pak Arif nyeletuk gitu dalam rangka ngecengin salah satu anggota Tim Riset yg akan segera Kimpoi, yaitu Kak Neng, buat Kak Neng : Selamat menyambut hidup baru *teroret toret torroret pret* <– ceritanya suara terompet mencret.

Selesai mengikuti rapat, saya langsung pulang tercepirit-cepirit ke kosan coz mau ngeprint (ceritanya) karena udah ditunggu Andri untuk segera gotubatan. Oia, Sekali lagi saya tekankan, CE-RI-TA-NYA!, karena kalian tau kenapa? Ketika eike ke kosan, eike ga bisa buka tu pintu kosan terkyutuk tercinta bow, eaa…… -____- coz kuncinya rusak, rusak berat, jd bisa dikunci tp tak bs dibuka kembali.

Ada kali saya setengah jam-an ngulek2 tu lobang kunci, angger (tetep) weh ga kebuka2, anjis! mpe pegel banget sumpah, terutama pegel hati. Yaaa gimana ga pegel hati coba? Udah berapa kali saya ke rikuwesh ke Induk Semang (nyang punya Kost) minta itu pintu dibenerin tapi tetep aja ga dikabulin, sepertinya induk semang saya ini memegang teguh peribahasa “Biarlah Josh. Gordon Levitt menggonggong, Kapilah harus teteup berlalu”.

Josh Gordon-Levitt

*guwah banget*

Ujung2nya, saya lgsg ngacir ke tempat ngeprint langganan, yaitu di rental komputernya Kak Ari yg lokasinya ga jauh dr Kampus 2 UIN Jakarta, Eniwey.. kak Ari ini suka sekali baca komik naruto, dan mpe sekarang saya masih ga ngerti knp masi ada orang gede demen ama narutard naruto. Yaudah ngeprint dah tuh disitu (ga jadi ngirit dah), dan Alhamdulillah juga saya ketika itu bawa leptop, jd file yg mau diperint ikut terbawa. Ga kebayang deh jika kali itu ane ga bawa leptop (ditinggal dikosan), wah bakalan ngamuk pastinyah, dan saya klo ngamuk biasanya suka dilampiasin ke nyuci piring / gelas / sasapu, akan ttapi dlm kesempatan itu saya bingung untuk ngamuk juga, soalnya ga bisa ngelampiasin? *krik krik krik* Lho kok? He hemh, kan kosannya ke kunci. Eaaa…. *jadi lieur gini aing* <— Yang posting aja lieur, apalagi yang baca, udah muntah kali kayanya mah..

 

*Gue dah muntah dari tadi Dit !!! Gara2 Jupek tuh, Jupekkkk !!! <– suara sautan pembaca dr kejauhan..😀

 

Di Rental Kak Ari ini saya cepet2 ngeluarin leptop, colokin pelesdisk, dan mentransfer data yg mau diprint. Tapi…. (ada tapinya neh), saya inget klo dompet saya kosong alias bokek alias tongpesh. Wah kelabakan dong saya… lgsg saja saya kontek Eka Wahyuni dan untungnya doi masih beredar di seputaran kampus sehingga saya bs minjem duit barang 10 atawa 20 rebeng buat bayar biaya ngeprint.

Sehabis beres ngeprint, saya lgsg meluncur ke tempat Andri bersemayam, yaitu di tempat makan yang bernama “Rest Door” yg katanya mengklaim sebagai tempat makan yg pwaling murah, tapi ternyata kagak tuh, masi lebih murah di warteg langganan ane.. yang punya namanya Bu Alif, warteg Bu Alif ini berlokasih ga jauh dari Kosan saya, saking deketnya.. tinggal ngagereleng (gelinding) juga nyampe tuh.. hmm.. lebey yah.. tumben2an yak ane jd lebey gini… *HAHH, TUMBEN ?!!!.. heheheh..😀

*Back to topic*

Nah, ketemulah saya dengan Andri, dan tanpa ba-bi-bu, Andri dan saya langsung naek motor dengan tujuan pertama ke Mesjid Al Mugiroh dolo buat solat Zuhur berjama’ah (kebetulan ketika saya ketemu andri azan Zuhur telah berkumandang). Jadi tidak hanya “safety first”, “Solat First” juga, heheh.

Nah, setelah menghadap Ilahi Robbi, baru tuh kita otw ke Batan, disini saya baru nyadar klo Batan nya bukan Batan yg diserpong, tapi di …. dimana ndri? *tuh kan lupa* Pokoknya lbh deket dr Serpong deh, setengah jam kurang juga nyampe. Setibanya di Batan kita lgsg disambit barisan pengamanan *security* yg mayan angker, wlopun prosedurnya standar sih.. dimintai KTP, ditanya mau ada urusan apa, kemana dan dengan siapa.. (dah kek lagu kangen ben aja). Setelah lolos dari jeratan pihak sekuriti, kita lgsg menuju gedung dimana Bu Farida bekerja mencari segenggam berlian (sesuap nasi dah ga jaman), dan ketika kita baru nyampe banget nih ke tempat parkir gedungnya, hujan lgsg turun… beuh ngepas gitu yes, hamdalah hamdalah hamdalah.

 

Kita pun akhirnya memasuki gedung *jreng 3x* <— *musik serem*

 

 

Dengan dipandu Andri yg sudah hapal medan perang (gedung Batan) kita lgsg menuju guest roomnya. Kok andri bs apal seluk beluk Batan gitu dit? Oh itu, he emmm gini cerita singkatnya.. dahulu kala ada mata kuliah bernama Semprof (akronim dr Seminar Profesi) matkul semprof ini intinya nyusun skripsi, tp skripsinya dikerjain rame2. Nah saya dan Andri ini satu kelompok, dalam kelompok dibagi dua tim, ada tim riset dan tim acara, kebetulan andri masup tim riset, bersama emi, zaenal, dkk lainnya.. klo saya sih di tim acara bersama andi sulaeman, liza, dkk (jumlah anggota lbh banyak di tim acara). Adapun konsekuensi dari tim riset adalah harus sering bolak balik kampus <–> lokasi penelitian, dan karena kelompok kita tema penelitiannya ttg PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir) maka ya itu tadi… lokasi / sumber utama data beserta pembahasan penelitiannya merujuk ke BATAN. * Sudah jelas ? Jelas pakkkkk… , Okeh Lanjut !

Saya dan Andri pun menunggu di guest room, kita pun tak lupa konfirmasi ke Bu Farida klo kita sudah nyampe di Batan. Tak lama berselang, bu Ida pun datang, dan langsung membelah duren hasil revisi skripsi kita berdua. Pertama, skripsi Andri duluan yg diperiksa, lalu kemudian saya. Dengan sedikit mangap & manggut2.. Bu Farida pun lgsg berniat ingin menanda tangani lembar persetujuan bagi kami berdua, tp ada satu problemo disini, di lembar persetujuannya andri.. nama bu farida mendapatkan gelar yg kurang tepat, seharusnya Farida MKes, eh Andri malah nulisnya Almh. Farida MKKK. Dasar emang bu Farida ini tipikal ibu2 yg baik, kita pun ditawari untuk ngetik & ngprint di kantornya saja. Alhamdulillah lagi.🙂

Setelah beres bimbingan dan mendapatkan tanda tangan Bu farida, kami pun izin undur pamit, dan dengan menuruni bbrp anak tangga serta diiringi dengan lagu we are the champion akhirnya kami pun sukses keluar dari gedung BATAN. Hal pertama yg kami lakukan setelah keluar dari gedung BATAN tentu saja berpegangan tangan dan menari hip-hip huray menuju ke tempat dimana motor diparkir. Andri pun langsung menguikkan mesin motor dengan memasukkan kunci ke lubang idung, gelo lu yee… ya lubang kunci lah *sewot sendiri*. Mesin motor pun mengaum, Andri segera menaiki motornya karena khawatir tu motor nyelonong sendiri ke ciputat, dan saya pun ikut2an naik dengan didasari niat tulus untuk menjadi penumpang yg budiman, btw, budiman itu nama belakang temen saya, jd ga enak juga ni saya, saya ganti aja ya “budiman” yg tadi dengan “teladan”, dan sepertinya saya terlalu over dlm menggunakan kata “saya”. Aduh dasar saya..

Mesin pun menyala, pengemudi dan penumpang telah berada dalam posisi yang seharusnya, namun sang pengemudi yg diketahui bernama Andri Tralala-Trilili tiba2 menoleh kebelakang dan membisiki saya dengan mesranya, “Gan, punya duit srebuan ga buad bayar ongkos nebus KTP??” (KTP tamu emang ditahan oleh pihak sekuriti BATAN), saya pun lgsg mengangguk mengiyakan, Andri pun kembali menoleh kedepan sketika itu juga. So, turunlah saya dari motor untuk merogoh kantong.. berharap ada sisa-sisa uang srebuan (karena saya merasa kagok jika ngeluarin duid sambil duduk di jok motor), *etaugasiloh*, ketika ane nyaru duid rebuan ntu, siAndri nylonong bae, ngebud, ngacir… pke motor dewean. Ebused, wktu itu ane cuma bs mlongo aja cuy (tapi wlopun lg mlongo, wajah ane tetep kyut kok! *teteup*). Akhirnya saya tersadar setelah mengambil aer wudhu klo urusan gaswat ini ga bs selese jika cuma mlongo doang, yasudahlah saya tereak2 aja gitu.. mau tau tereaknya kaya gimana, kaya gini ni kira2 —> “NDRONG… NDRONG.. ENNNDERWONGGGGG.. !!!” (Temen2 akrab Andri biasa memanggil doi dengan sapaan Ndrong –red).

Saya bertereak .. terus tereak mpe berbusa, tapi nampaknya tak membuahkan hasil sodara2. Hari itu nampaknya akan berakhir bad ending buat saya karena Andri terus melaju hingga hilang dari pandangan. Tapi ternyata… Alloh SWT menakdirkan Andri kembali pada saya *kok agak geli yah bacanya?*. Dan sodara2.. coba anda tebak apa yg Andri katakan pertamaX ketika menemukan saya yg tertinggal diparkiran ???

A. Aduh sori gan, ane ninggalin ente, sori yaa…

B. Wah… maaf gan maaf, ane ga tau klo ente ketinggalan.

Ayo coba tebak A atau B ?? Hah apa? A ? Bukan….. what, B ? Bukan juga… tapi C !

C. Parah ente gan, ane tadi kayak orang gila.. ngobrol sendirian bae di motor, hahaha… hahahah.

 

*Tiada kata maaf, ta ada rasa penyesalan*

-__________________-

 

Dan yah begitulah, kisah selanjutnya dihari itu diakhiri dengan perjalanan pulang ke Ciputat dengan aman dan sentosah.

Jadi Hepi Ending deh, Hehehehe.

 

 

Extra

———

*Terlihat sangat bahagia*


Ini poto bu Farida, ketika menerima bingkisan dari kita berdua, berupa seperangkat mukena beserta kertas kadonya. Bingkisan tsb diberikan beberapa hari sesudah saya ditinggal ama Andri di parkiran.

 

 

Best Regards, Adityakuza🙂

 

8 comments on “Diary Ba’da Sidang Skripsi – Undepth Consul. With Bu Farida @ BATAN.

  1. hahahaaaaaa… nice story gan.. walaupun agak panjang.😐

  2. Wkwkwkwkwk…gelooo,,
    Ngebayangin wajah penulis lg tereak2 androng2 :)) n wajahnye si androng lg ngomong sndiri d’motor… Hahaha..
    Ckckck,,

  3. Hahahahahaha….

    Mansttaaappp Gannn…Lebay’a Passs Manntaabb….wkwkwkwkw

    Ehhhmmm….Kayak’a harus sering bikin ulah sama ente ni gannnn…..hohohohoho *nyengirnyengirsambilgulingguling*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: