1 Comment

Lowker K3 – HSE Officer PT Indokomas Buana Perkasa (Jakarta)

Contoh Surat lamaran dan CV dalam dwibahasa bisa dilihat disini –> TKP

Source : Jobstreet

Best Regards, Adityakuza🙂

One comment on “Lowker K3 – HSE Officer PT Indokomas Buana Perkasa (Jakarta)

  1. Saya ingin bergabung/bekerja pada PT Indokomas Buana Perkasa.
    Sekarang ini,
    Saya sedang mendalami automation – SCADA – HMI – PLC Allen Bardley (PLC 5 dan SLC 500) serta software pendukung lainnya, Siemen PLC Simatic S7-300,S7-400.
    Saya juga sedang mendalami sistem design Substation HV dan MV dan Power Plant.
    Scope yang sedang saya dalami masalah
    1.Pengukuran tahanan tanah guna pemilihan resistance grounding yang tepat pada substation. (metode 2 titik, 3 titik dan 4 titik.
    Pagar dari Substation HV juga perlu digrounding.
    2. Penggunaan CT untuk operational Relay untuk gangguan, relay diferensial untuk trafo dan generator, relay directional untuk generator.
    3. Transformator, Circuit Breaker SF6, PT, Clamp, Ligtning Arrester non gapped dan gapped.
    3. Karena kebutuhan automation dan metering saya terus mendalami beberapa sensors digital yang mempunyai output data BCD code dan selanjutnya oleh device communication miliknya PLC, BCD dirobah ke ASCII code (Protokol RS-232 dan Modbus serta protokol lainnya milik PLC dapat digunakan) supaya data parameter numerik dapat diterima oleh PLC ataupun SCADA system.
    4. Saya pernah menggunakan microcontroller dari Prancis CROUZET dan ternyata alat ini dapat kita gunakan untuk banyak hal.
    5. Dulu saya kerja di pemetaan digital jalur kabel TM dan TR serta system switchgear MV Cabang Gambir (Sistem Spindel). (Konsorsium PLN – ITB FT.ELEKTRO Bandung.)
    6. Saya juga mengerti analogi Remote Operation dari Kubikel2 yang dimotorized.Dimana signal dengan kode tertentu dikirim lalu RTU mini di gardu. RTU mini ini menerima mengacess kode yang dikenalnnya. Tentunya mini RTU sudah diprogram lebih dulu untuk kode dimaksud.
    7. Saya pernah bekerja sebagai surveyor peralatan2 penerbangan serta system kelistrikan di PT. Angkasa Pura II (Bandara Soekarno-Hatta) pada proyek penyusunan procedure darurat (Contingency) bila sistem komputer mengalami kegagalan) . Proyek Konsorsium PT. Angkasa Pura II dengan ITB Fak Teknik Penerbangan)
    Saya mendalami hal-hal diatas dengan membaca referensi IEEE dan ANSI standard.

    Saya lulus dari Fak. Teknik Elektro USU 1988. Umur saya sekarang 51 tahun. Dan menginginkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang saya miliki.

    Bila ada kemungkinan untuk boleh bekerja saya ucapkan banyak terima kasih.
    Bolehlah dibalaskan ke email saya.
    Maaf lebih dulu kalau komentar saya ini kurang kena dengan topik diatas, karena umur saya sudah tua.

    Terima kasih
    Hormat saya

    Panahatan Siagian.

Leave a Reply

