5 Comments

Diary Ba’da Sidang Skripsi – Episode Riset, Sidangnya Eka Wahyuni, dan Repisi !

Ini merupakan kisah saya ketika ke pergi BATAN bareng temen sejenis dan seperjuangan yang bernama Andri Cahyadi dalam rangka memulai perjuangan merevisi skripsi yang masih saja menghantui. Ke Batan itu rencananya mau menemui ibu Farida MKes yang mana beliau telah menjadi penguji skripsi kami pada saat sidang yg berlangsung hari Kamis, 16 Des. 2010 yg lalu.

 

Bu Farida ini orangnya baikkkkkk banget, tutur bahasanya lembut selembut molto ultra sekali bilas dan juga sangat keibuan sekali, yah pokonya mah sidang skripsi yg biasanya identik dengan suasana tegang menjadi cukup nyaman ketika diuji ama beliau ini.

 

 

Saya dan Andri sudah janjian untuk berangkat ke BATAN bada zuhur, dan pada hari keberangkatan itu saya cukup sibuk dan kocar kacir sekali, mulai dari pagi hari hingga zuhur tiba. Dimulai dari jam 8 saya harus menghadiri technical meeting bersama team riset sistem info. kesehatan keluarga (SIKK), lalu ditengah2 meeting saya bersama emi maijunidah meminta izin untuk menghadiri sidang skripsinya eka wahyuni (saya dan emi tidak bisa memilih salah satu) karena akan sama2 tidak enak untuk ditinggalkan. Maka ngacirlah saya dan emi pake kuda besi berwarna putih (motornya Emi) ke kampus 3 tercintah lantai 1, tepatnya di ruang rapat staff dalam rangka mensupport Eka Wahyuni dalam sidang skripsinya.


 

Sidang skripsi eka wahyuni sendiri bs dikatakan berlangsung cukup lancar, walopun ada bbrp “bugs”, tp ya itu wajar lah, saya juga bs ikut merasa atmosfir yg dirasakan Eka ketika berhadapan dengan tiga serangkai penguji yg notabene merupakan perpanjangan tangan Tuhan untuk menentukan apakah skripsi kita layak lulus atau kagak.

 

 

Beres mantengin sidang, saya dan emi cabut lagi cuy ke ruang rapat yg bertempat di gedung PPIM Kampus 2, namun sebelum balik kesana saya dapet tugas dari Babeh Arif untuk nyimpen jatah konsumsi beliau ke meja kerjanya di ruang dosen dan emi pun mau mangpir dolo ke lante 2 untuk nanyain nilai skripsi dia ke Om Jali. Oia, Babeh Arif ini nama lengkapnya DR. H. Arif Sumantri, SKM, MKes, yg mana menjadi pembimbing skripsi saya, emi dan juga eka wahyuni, sehingga kita menjadi cukup dekat dengan beliau. Sehabis semua itu, saya dan emi lgsg menuju parkiran, mau ambil motor yg diparkir disana, dan u know what??? Kita parkir motornya di parkiran khusus staff dan dosen gitu cuy yg lokasinya tepat di depan pintu masuk gedung fakultas (klo parkiran buat mahasiswa nya lumayan jauh di belakang gedung), kita melakukan hal nista ini tak lepas dari dua paktor, yg pertama, lengahnya pengawasan dr pihak satpam & yg kedua, dari bisikan mesra emi yg membisikan saya “si spesialis pengemudi motor otomatik” untuk langsung belok kanan alias langsung menuju tempat parkir yg tergolong spesial tadi, saya si setuju2 aja, maklum, digeber waktu cuy.. heheh.😀

 

 

Nyampelah saya dan emi ke ruang rapat dengan ngosh-ngoshan, coz tempatnya di di lantai 3 gedung PPIM, dan kita mencapai lokasi tersebut dengan cara manual, yaitu koprol naik melalui tangga yg tidak berjalan (alias bukan eskalator). Ketika nyampe, rapat sudah berlangsung sekitar 90% jalan, coz ketika itu pembagian kelompok sudah rampung dilakukan, saya sendiri kebagian sekelompok dengan Kak Neng (Senior), Nasrudin (Junior), dan Yunci (Betina Ganteng)… ya, 1 klompok rata2 isinya 4 makhluk yg nantinya bakal mengguncang *halah* kelurahan Serpong untuk mensukseskan program peningkatan Kesehatan Masyarakat yg diselenggarakan oleh Pemda Tangsel dimana si Pemda ini berkerja sama dengan Univ. Islam Negeri Jakarta & Uhamka. Oia lupa, ada dua kejadian kecil yang cukup mengelitik dalam meeting kali ini. Pertamaxxx adanya pergantian pemain karena teman saya Agita Riani ternyata mengundurkan diri dari Tim Riset, dan digantikan oleh temannya Agit yg juga merupakan teman saya dimana saya dan Agit pun telah berteman cukup lama, yaitu sodari Dita Wianjani SKM. Buat Dita : Welkam to the club .. \:D/. Keduaxxx, Babeh saya, Pak Arif Sumantri nyeletuk gitu cuy.. hayoo tebak nyeletuk apa.. what? nyerah? Aih, masa udah maen nyerah aja, tebak dulu dong !! *mad*, yasudahdeh klo emng nyerah, ini dia clue-nya :

 

😀😀😀

 


BERSAMBUNG

5 comments on “Diary Ba’da Sidang Skripsi – Episode Riset, Sidangnya Eka Wahyuni, dan Repisi !

  1. Hoho.. Maap ya dh bikin kocar-kacir pagi2..
    Makasi bgt buat supportnya.. >.<
    Untung ada si Emay Karamay yg nemeni😀
    Thx Thx Thx🙂

    BTW kok jadi belah duren gituu yak !@#$%^&*()

  2. nyeletuk apaa gan ? kok ada neng jupe.. :genit

Leave a Reply

