12 Comments

Belajar Bahasa Jepang & Jerman (PDF – Bahasa Ajar = Indonesian)

 

Bahasa Jerman adalah anggota bahasa Germanik Barat yang dipakai sebagai bahasa pengantar terutama di kawasan Eropa Tengah. Bahasa ini adalah salah satu bahasa yang luas dipertuturkan di Eropa dan pernah menjadi bahasa pengantar antarbangsa yang penting sampai awal abad ke-20. Meskipun sekarang menurun kepentingannya, bahasa ini masih luas dipelajari karena banyak literatur klasik dunia yang ditulis menggunakan bahasa ini.

 

 

 

Bahasa Jepang (日本語; romaji: Nihongo) merupakan bahasa resmi di Jepang dan jumlah penutur 127 juta jiwa. Bahasa Jepang juga digunakan oleh sejumlah penduduk negara yang pernah ditaklukkannya seperti Korea dan Republik Cina. Ia juga dapat didengarkan di Amerika Serikat (California dan Hawaii) dan Brasil akibat emigrasi orang Jepang ke sana. Namun keturunan mereka yang disebut nisei (二世, generasi kedua), tidak lagi fasih dalam bahasa tersebut. Bahasa Jepang terbagi kepada dua bentuk yaitu Hyoujungo (標準語), pertuturan standar, dan Kyoutsugo (共通語), pertuturan umum. Hyoujungo adalah bentuk yang diajarkan di sekolah dan digunakan di televisi dan segala perhubungan resmi.

Bahasa Jepang mempunyai 5 huruf vokal yaitu /a/, /i/, /u/, /e/, dan /o/.

Lafal vokal bahasa Jepang mirip bahasa Melayu. Contohnya:

/a/ seperti “bapa”
/i/ seperti “ibu”
/u/ seperti “urut”
/e/ seperti “esok”
/o/ seperti “obor”

————————————-

Format File = PDF
Link = Mediafire
Size = Bahasa Jerman = 3-4 Mb / Bahasa Jepang 500-600 Kb

Password (If Required) = adityakuza.wordpress.com
Bayar Nggak? = Ga usah, Gratis !
Harus Comment Nggak? = Dikomenin dong, Plisss… -_____-”

Best Regards, Adityakuza..🙂

Link Download Belajar Bahasa Jerman

Link Download Belajar Bahasa Jepang

Enjoy.. \m/

12 comments on “Belajar Bahasa Jepang & Jerman (PDF – Bahasa Ajar = Indonesian)

  1. Udah gua download. Cukup bagus juga isinya.😉

    Cuma lain kali jangan dipotong-potong kaya gini filenya. Agak repot bacanya. #-o

    Anyway, thank you for upload ya!😀

  2. tenk’s sob sharing e-book ny… (^_^), keep sharing y..

  3. gan kok passwordnya gak bisa ya? padahal ane ngebet banget belajar bahasa jerman

  4. hyy…makasih udah mau upload..🙂

    pengen bgt bisa basa jepang..gara2 dorama >.<

  5. itu tulisannya warna kuning, bikin sakit mata, hehe

  6. Makasih banyak share bukunya ya😀
    ada bahasa lain ga? (prancis misalnya) ato link ke site lain?
    Makssih lagi ya.

  7. Danke!!!
    Arigatou gozaimasu!!!
    Thank you!!
    Terimakasih!😀

  8. Terima kasih atas share bahasa jermannya. Saya TKI yang sangat butuh berbahasa Jerman.

    Apakah ada artikel sederhana untuk latihan baca dan kosa kata berbahasa jerman untuk anak-anak ?

  9. apa paswordnya nie … ? cepet bales

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: